NasDem sewot Hasto singgung utang Anies saat safari politik ke daerah

Ali mengatakan partainya menyadari Anies tak memiliki modal cukup untuk melakukan safari politik ke daerah.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. Foto NasDem

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menilai pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyinggung utang Anies Baswedan sangat tendensius dan menyerang martabat eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Hasto sebelumnya mengaitkan safari politik Anies ke sejumlah daerah dan isu utang dengan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.

"Ya kan pertanyaannya, pernahkah Pak Anies itu berutang kepada Pak Hasto? Saya pikir ini pernyataan yang sangat terlalu tendensius. Ini kan sudah sangat private. Sehingga pernyataan ini bagi saya sangat merendahkan martabat seorang Anies Baswedan oleh Hasto," ujar Ali kepada wartawan, Jumat (24/2).

Ali mengatakan tidak pantas bagi Hasto menyebut-nyebut utang Anies, apalagi sebagai Sekjen PDIP yang nota bene kerap berbicara mengenai moralitas politik dan pancasilais.

"Pak Anies sendiri enggak pernah berhutang kepada PDIP maupun kepada Pak Hasto. Sehingga tuduhan-tuduhan ini, tuduhan yang sangat merendahkan martabat Pak Anies menurut saya," katanya.