Partai Gerindra umumkan cawagub DKI Jakarta, PKS menolak

PKS mengklaim kursi wakil gubernur DKI merupakan jatah partainya.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (kiri) bersama Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah), dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rany Maulani (kanan), menunjukkan dokumen seusai memberikan keterangan pers tentang nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta di Kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta. Antara Foto

Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta resmi mengumumkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Anies Baswedan. Kedua nama cawagub tersebut masing-masing berasal dari Partai Gerindra dan PKS.

Wakil Ketua Umum Partai  Gerindra, Sufmi Dasco mengatakan Gerinda mengusulkan nama Riza Patria sebagai Cawagub DKI Jakarta. Sementara dari PKS mengusulkan nama Nurmansyah Lubis.

“Hari ini saya bawa surat yang akan ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, yang sudah di tandatangani oleh kedua belah pihak (PKS dan Gerindra),” kata Sufmi dalam konferensi persnya di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (20/1).

Menurut dia, dengan diterbitkannya surat tersebut sekaligus mencabut surat sebelumnya yang menetapkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai Cawagub DKI Jakarta. Sufmi menyebut, surat resminya itu juga ditandatangani langsung oleh kedua belah pihak yaitu dari unsur DPP dan DPD Gerindra dan PKS.

"Jadi, ini semua pihak sudah tanda tangan di atas kertas dan bermaterai serta distempel," kata Sufmi.