PBB resmi dukung pencapresan Prabowo, ini pertimbangannya

Koalisi Indonesia Maju (KIM) kini beranggotakan 6 partai politik (parpol) seiring bergabungnya PBB.

Partai Bulan Bintang (PBB), yang dinahkodai Yusril Ihza Mahendra, resmi mendukung pencapresan Prabowo Subianto. Ini pertimbangannya. Twitter/@Yusrilihza_Mhd

Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024, Minggu (3/9). Dengan demikian, partai gurem ini turut bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menyampaikan, keputusan mendukung pencapresan Prabowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sesuai hasil musyawarah internal. Ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya, seperti paham pertahanan keamanan.

"Menteri Pertahanan tidak hanya paham soal sistem pertahanan negara saja, tetapi memahami unsur sosial, stabilisasi politik, dan persoalan hukum," katanya dalam acara deklarasi di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Alasan lainnya, Prabowo memahami potensi sumber daya manusia (SDM) dan alam (SDA) Indonesia. Dalihnya, pernah berkarier di militer dan kini menjabat menteri pertahanan (menhan).

"Indonesia ini negara besar. Kalau naik pesawat dari Aceh ke Papua, itu sama jaraknya dengan Jakarta ke Saudi," ucapnya.