PDI Perjuangan resmi pecat Bupati Purbalingga akibat korupsi

PDI Perjuangan resmi memecat Bupati Purbalingga Tasdi dari keanggotaan partai setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bupati Purbalingga Tasdi menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan selama tiga periode berturut-turut sejak 2005. Untuk periode ketiga, jabatan Tasdi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga akan berakhir pada 2020. / Antara Foto

PDI Perjuangan resmi memecat Bupati Purbalingga Tasdi dari keanggotaan partai dan jabatan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga, setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan selama tiga periode berturut-turut sejak 2005. Untuk periode ketiga, jabatan Tasdi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga akan berakhir pada 2020.

Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Pandjaitan menegaskan partainya telah memecat Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Tasdi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Senin (4/6).

"Pemecatan seketika, itu sudah sejak dua tahun ini otomatis kami lakukan," kata Trimedya di Kompleks Parlemen, Jakarta, dilansir Antara, Rabu (6/6).

Dia mengatakan PDIP tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Tasdi karena partainya meyakini kalau OTT dilakukan KPK maka sudah ada dua alat bukti yang cukup untuk melakukannya.