Polemik pemecatan Suharso di PPP, Golkar harap KIB tetap solid

Partai Golkar tidak mau mencampuri konflik internal PPP.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurul Airfin. Instagram/@na_nurularifin.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurul Airfin, mengatakan konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan mempengaruhi hubungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dia berharap KIB tetap solid meski kader di partai berlambang Ka'bah itu tengah tidak akur.

"Kalau kita (Golkar) berpikir positif ya karena memang koalisi partai dimana mana diperlukan. Tinggal kita melihat saja kami berharapnya KIB akan terus solid dengan Pak Monoarfa juga kegiatannya, keberadaanya tetep dihargai sebagai seorang mantan atau ketua umum," ujar Nurul Airfin di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9).

Menurut Nurul, Partai Golkar tidak mau mencampuri konflik internal PPP. Dia menyebut, KIB tetap berjalan meski Suharso Monoarfa tak lagi menjabat sebagai ketua umum PPP.

"Kemudian kalau soal PPP, kami tidak ingin ikut campur dengan persoalan internalnya. Kita akan menunggu tapi bahwa Plt (Muhammad Mardiono) sekarang adalah salah satu inisiator KIB," tutur anggota Komisi I DPR ini.

Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi atau Awiek mengatakan hal senada. Menurutnya, kerja sama politik PPP dengan Partai Golkar dan PAN di KIB sama sekali tidak terganggu oleh konflik di PPP.