Pertemuan 2 jam Prabowo dan SBY ubah peta koalisi oposisi

Pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono mengubah peta koalisi oposisi Partai Gerindra, PKS, dan PAN yang telah terbentuk

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY di kawasan Megakuningan, Jakarta, Selasa (24/7) malam. / Antara Foto

Pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono mengubah peta koalisi oposisi Partai Gerindra, PKS, dan PAN yang telah terbentuk.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan jalan koalisi antara partainya dengan Gerindra terbuka lebar.

"Saya harus katakan jalan untuk membangun koalisi dengan Gerindra terbuka lebar. Apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang menjadi persoalan bangsa lima tahun kedepan, sepakat atas apa yang diharapkan rakyat hingga tingkat akar rumput," kata SBY seusai berbicara empat mata dengan Prabowo di kediamannya kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7) malam.

Prabowo berada di dalam kediaman SBY sekitar dua jam, sejak kedatangan pukul 19.23 WIB hingga keduanya keluar rumah pukul 21.30 WIB dan menggelar konferensi pers.

SBY mengatakan masalah koalisi akan dibahas secara lebih mendalam melalui pertemuan-pertemuan berikutnya. Menurut SBY syarat terciptanya koalisi dengan Gerindra sudah ada.