Pesona AHY 'sihir' putri Wapres Ma'ruf Amin gabung Demokrat

Ketum Demokrat AHY tunjuk putri Wapres Ma'ruf Amin jadi Wasekjen Demokrat.

Putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah saat diwawancara wartawan/Foto Alinea.id/Khaerul Anwar.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mengumumkan komposisi kepengurusan Partai Demokrat periode 2020-2025. Menariknya, dalam kepengurusan tersebut, terdapat nama putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, yakni Siti Nur Azizah.

Tidak tanggung-tanggung, nama Siti dipercaya oleh AHY sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) partai berlambang bintang mercy tersebut, yang juga dibenarkan oleh Siti.

"Masuknya saya di jajaran pengurus pusat Partai Demokrat adalah salah satu bentuk keseriusan untuk terjun ke dunia politik," kata Siti saat dihubungi wartawan, Kamis (16/4).

Sejak memutuskan untuk melepas statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) medio 2019, ia mengaku banyak menerima tawaran masuk partai politik. Namun, setelah menimbang secara cermat, pada akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat, puncaknya pascapartai tersebut menggelar kongres ke-V.

Siti mengaku tertarik dengan Partai Demokrat lantaran satu hal, bahwa partai tersebut merupakan satu-satunya partai besar yang memiliki nahkoda anak muda.