PKB bantah akan ada poros ketiga

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding menyatakan, hingga kini partainya tetap konsisten mendukung Jokowi-Cak Imin alias "Join.

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan tentang siapa cawapres yang akan mendampinginya, seusai memimpin pelepasan kontingen Asian Games 2018 di halaman tengah Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (8/8)./ Antarafoto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding menyatakan, hingga kini partainya tetap konsisten mendukung Jokowi-Cak Imin alias "Join". 

"PKB tetap konsisten, memperjuangkan Cak Imin yang mendampingi Jokowi. Guyon-guyon jangan dijadikan judul dong," sebutnya di DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/8). 

Dia menyebutkan, candaan Gamis, Gatot-Muhamimin dan Amin yang merupakan singkatan Anies-Muhaimin, itu hanya candaan yang telah lama berkembang. 

"Saya klarifikasi itu candaan, janganlah dijadikan berita", sindirnya kepada salah satu media daring yang membuat judul dari candaan tersebut.

Misal bukan Muhaimin Iskandar yang dipilih Jokowi, Karding enggan berandai-andai lebih lanjut, karena semua masih memiliki peluang besar.