PKS beri isyarat agar Gibran tak maju di Pilwalkot Solo

Gibran disarankan untuk lebih dulu menjalani karier politiknya dari level bawah.

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10)./ Antara Foto

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengkritisi rencana putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam Pilwalkot Solo 2020. Ia memberi isyarat agar Gibran mengurungkan niatnya untuk mengikuti kontestasi politik tersebut.

Mardani mengingatkan agar Gibran memulai karier politiknya dari bawah, sebelum mengikuti kontetasi pemilihan kepala daerah.

Gibran memang baru kali ini masuk dalam dunia politik. Untuk mewujudkan rencananya menjadi Wali Kota Solo, ia telah mendaftarkan diri menjadi kader PDI Perjuangan.

"Tiap orang punya hak untuk mencalonkan atau dicalonkan, tetapi akan sangat baik bagi kita untuk menghargai proses," ujar Mardani ditemui di The Indonesian Institute, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Menurutnya, sebagai 'public figure', Gibran harus memberi contoh cara berpolitik yang sehat kepada masyarakat. Hal ini dinilai penting, demi meningkatkan kepercayaan publik pada pemerintah Indonesia yang saat ini dipimpin oleh ayahnya.