PKS ingin meminang Sandiaga Uno

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dinilai sebagai figur yang memiliki konsistensi dan integritas tinggi.

Tokoh Inspiratif Indonesia Erick Thohir (kanan) dan mantan cawapres Sandiaga Uno (kiri) berjalan bersama saat mengikuti acara "Young Penting Indonesia" di Jakarta, Sabtu (13/7)./ Antara Foto

Bekas Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menjadi incaran banyak partai politik. Salah satunya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin meminang pebisnis itu menjadi kadernya.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan amat tertarik lantaran Sandiaga masih belum memutuskan ke partai mana ia berpijak. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga dinilai sebagai figur yang memiliki konsistensi dan integritas tinggi.

Mardani mengaku akan sangat senang sekali jika Sandiaga mau menerima pinangan PKS. Ia menegaskan "pintu gerbang" PKS terbuka lebar untuk Sandiaga.

"PKS sangat gembira kalau Mas Sandi mau gabung. Kalau memang ia mau dipinang, saya sendiri yang akan datang ke rumahnya," tegas Mardani, di daerah Tebet, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Mardani mengatakan, pemikiran dan gaya berpolitik Sandiaga amat dekat dengan PKS. Oleh sebab itu, Mardani menganggap, jika Sandiaga ingin masuk dalam politik, maka partai yang paling cocok adalah PKS.