PPP dukung wacana pembentukan pansus Jiwasraya di DPR

PPP mendukung Pansus Jiwasraya agar kasus yang disebut-sebut berpotensi merugikan keuangan negara hingga Rp13,7 triliun itu ada kejelasan.

Ilustrasi seseorang melintas di kantor PT Asuransi Jiwasraya. Foto Antara.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Arsul Sani, menyebut Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung wacana pembentukan panitia khusus atau pansus terkait kasus Jiwasraya di parlemen. Sebelumnya, ada dua sampai tiga fraksi di DPR yang secara informal menyetujui pembentukan Pansus Jiwasraya.

Sekretaris Jenderal PPP itu mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa untuk menyetujui pembentukan Pansus Jiwasraya. Dukungan partainya itu nantinya akan ia sampaikan setelah anggota dewan mulai masuk kerja. 

“Saya sudah tanya ke ketua umum saya, bagaimana PPP dalam kasus Pansus Jiwasraya, dukung tidak? Dukung, katanya. DPR akan masuk minggu depan. Karena itu, PPP akan bilang dukung Pansus Jiwasraya,” kata Arsul di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (6/1) malam.

Arsul mengatakan, pihaknya mendukung Pansus Jiwasraya agar kasus yang disebut-sebut berpotensi merugikan keuangan negara hingga Rp13,7 triliun itu ada kejelasan. Ia pun menyinggung Pansus Century yang juga dibentuk DPR karena merugikan keuangan negara sampai Rp7,4 triliun.

"Supaya jelas siapa yang makan duitnya. Century saja yang sudah jelas seperti itu, baru satu saja jadi tersangka KPK, Budi Mulia. Berikutnya tidak ada lagi. Belum ada kelanjutannya, padahal sebelumnya KPK agak berani," ujarnya.