PPP soal capres KIB: Kita harus mendengar dari semua pihak

Nama Ganjar turut dibahas sebagai capres dalam pertemuan KIB, Rabu (30/11) malam. Namun, memprioritaskan Airlangga Hartarto.

Plt. Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono. Dokumentasi PPP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum memutuskan calon presiden (capres) 2024 yang diusung. Munculnya nama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, hanya sebagai salah satu opsi dan prioritas, bukan keputusan final.

Plt Ketua Umum DPP PPP, M. Mardiono, melanjutkan, nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, turut disinggung dalam pertemuan tertutup para pimpinan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu (30/11) malam. Namun, belum juga diputuskan.

"Ya, [Ganjar] kita bahas, tentu kita bawa. Jadi, semua isi yang mengemuka di masing-masing partai politik itu kita bawa," ungkapnya usai pertemuan KIB.

"Tetapi, memang belum jadi kesimpulan [pertemuan] tadi. Tetapi, sudah mendekati, sudah mengerucut," imbuh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.

Nama-nama capres yang sesuai dengan kriteria pemimpin ala Presiden Joko Widodo (Jokowi), beruban dan dahi berkerut, juga dibahas.