Prabowo ditolak ajukan kredit ke BI yang jadi kontroversi

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menuai kontroversi atas pernyataan pengajuan kredit ke Bank Indonesia.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato dalam acara pembekalan relawan di Istora Senayan Jakarta, Kamis (22/11). / Facebook.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menuai kontroversi atas pernyataan pengajuan kredit ke Bank Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya itu mengungkapkan pernyataan kontroversialnya saat berpidato dalam acara pembekalan relawan di Istora Senayan Jakarta, Kamis (22/11). 

"Saya mantan perwira tinggi, saya berjuang untuk republik ini. Keluarga saya berjuang untuk kemerdekaan ini. Saya minta kredit ke Bank Indonesia enggak bisa dapat. Apalagi kalian, mantan Pangkostrad saja enggak bisa, apalagi tampang kalian, apalagi pakai jenggot. Tapi kita tidak gentar, kita tidak berkecil hati," kata Prabowo pekan lalu.

Pernyataan Prabowo itu mendapatkan respons dari akun Twitter resmi Bank Indonesia. Bank sentral menyebut bahwa BI tidak memiliki produk simpanan maupun kredit.

"Kami informasikan bahwa Bank Indonesia tidak memiliki produk simpanan, pinjaman ataupun kartu kredit seperti bank umum/bank komersial lainnya," kicau @bank_indonesia merespons pertanyaan dari warganet.