Prabowo gandeng AHY dan Demokrat, PKS ditinggalkan?

Rencana memasangkan Prabowo Subianto dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat, berpotensi membuat PKS ditinggalkan?

PKS telah mengajukan 9 nama bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. / Facebook

Rencana memasangkan Prabowo Subianto dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat, berpotensi membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ditinggalkan dari koalisi yang telah dibangun.

Presiden PKS Sohibul Iman menanggapi dengan santai kabar tentang adanya peluang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2019.

Sinyalemen bergabungnya Partai Demokrat ke Partai Gerindra menguat setelah adanya pertemuan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarifuddin Hasan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis (5/7) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Jangan dikonotasikan, begitu Demokrat ketemu Gerindra, seolah PKS ditinggalkan. Lalu, Demokrat ketemu PKS, Gerindra ditinggalkan. Jangan baperan dalam politik," ujarnya, Senin (9/7).

PKS memang telah mengajukan sembilan nama bakal calon presiden dan wakil presiden untuk maju pada Pilpres 2019. Nama-nama tersebut merupakan hasil penjaringan internal PKS.