Prabowo-Sandi tak jadi prioritas, Gerindra pegang komitmen SBY

Partai Demokrat akan mengkampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (Kudus Purnomo Wahidin/Alinea)

Partai Gerindra tak mempersoalkan sikap Partai Demokrat yang memprioritaskan kampanye legislatif, ketimbang mengkampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyatakan apa yang dilakukan Demokrat adalah hal wajar. Dia mengakui, perolehan kursi di parlemen amat penting bagi semua partai politik pendukung Prabowo-Sandi, termasuk Demokrat.

"Saya kira wajar setiap partai politik memprioritaskan diri terhadap pilihan-pilihan itu. Ada yang Pilpres dulu, ada yang Pileg dulu," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/11).

Kendati demikian, ia tetap mengingatkan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk tidak lupa dengan janji mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Fadli menyebut, Demokrat menjanjikan akan mengkampanyekan Prabowo-Sandi pada akhir masa kampanye, tepatnya pada bulan Maret 2019.

"Kita sudah dapat komitmen dari pak SBY, nanti akan turun pada masanya, atau mungkin di bulan Maret. Jadi saya kira tak ada masalah," ucapnya.