Prabowo-Sandi yakin menang setelah didukung kiai NU Jatim

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno optimistis menang setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan adanya dukungan dari para tokoh-tokoh NU dapat menambah suara Prabowo-Sandi secara signifikan di Pilpres 2019. / Facebook

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno optimistis menang setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan adanya dukungan dari para tokoh-tokoh NU dapat menambah suara Prabowo-Sandi secara signifikan di Pilpres 2019. Sebab, beberapa tokoh  yang menyatakan dukungan adalah orang yang cukup berpengaruh di kalangan warga Nahdliyin.

"Tentu kita yakin akan menambah suara karena saya kira pak Pray dengan tokoh-tokoh agama itu hubungannya bukan kemarin sore. Itu sudah puluhan tahun. Yang mendukung itu semalam, dari keluarga besar para pendiri NU Zuriyat pendiri NU dari KH Hasyim Ashari, KH Wahab Casbullah dan dari keluarga Bisri Syamsuri ini tiga arus besar di dalam NU," paparnya di DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/11).

Fadli menyatakan, dukungan NU ini murni dari mereka yang ingin mendukung Prabawo-Sandi. Keluarga tokoh NU Jatim ini tidak dimintai dukungan oleh pihak Prabowo-Sandi.

"Jadi saya kira itu adalah suatu panggilan untuk berusaha memenangkan Prabowo, dan tak didikte," paparnya.