Prabowo: SBY itu Godfather dan akan jadi juru kampanye

Prabowo Subianto menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Godfather dan akan menjadi juru kampanye pada Pilpres 2019.

Pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kedua kanan) - Sandiaga Uno (kedua kiri) bersama Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimuri Yudhoyono (kanan) dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9). / Antara Foto

Prabowo Subianto menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Godfather dan akan menjadi juru kampanye pada Pilpres 2019.

Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat SBY merupakan mentor bagi dirinya. Bukan hanya di ranah politik, tapi sejak belajar militer di Magelang, Jawa Tengah.

"Beliau posisinya tidak ada karena di atas. Kalau Godfather kan di atas ya. Pak SBY itu mentor saya. Bukan urusan partai saja. Urusan lama. Urusan Magelang ini ceritanya," kata Prabowo usai bertemu SBY di kediamannya di Megakuningan, Jakarta, Rabu (12/9) malam.

The Godfather adalah sebuah film kriminal Amerika tahun 1972, yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola dan diproduksi oleh Albert S. Ruddy dengan skenario oleh Mario Puzo dan Coppola. 

Film ini dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino sebagai pemimpin dari keluarga kriminal di New York (fiksi), cerita meliputi tahun 1945-1955, berfokus pada transformasi Michael Corleone yang berasal dari luar keluarga yang kemudian menjadi bos mafia yang kejam dengan menceritakan Corleone sebagai kepala Keluarga Vito.