Puan Maharani dan Pramono Anung dampingi Megawati bertemu Prabowo

Dalam pertemuan antara Megawati dan Prabowo, Presiden Joko Widodo tidak ikut serta.

Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani, Pramono Anung, dan Hasto Kristiyanto menghadiri pemakaman Ibu Ani Yudhoyono. /Antara Foto

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung akan mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ketika bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, dalam pertemuan antara Megawati dan Prabowo, Presiden Joko Widodo tidak ikut serta. Walau begitu, beberapa jajaran partai berlambang banteng dan jajaran teras Partai Gerindra turut mendampingi pertemuan kedua pimpinan partai tersebut.

“Kalau makan berdua kurang afdal, maka kami akan menemani nanti. Ada Mbak Puan, Mas Pram itu yang nanti kira-kira menemani. Pak Prabowo juga akan didampingi oleh beberapa jajaran teras Partai Gerindra,” kata Hasto saat ditemui di kediaman Megawati di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/7).

Hasto yang turut serta dalam pertemuan itu datang sekira pukul 09.30 WIB. Dia mengatakan, agenda pertemuan hari ini hanya sebatas makan siang bersama. Selain itu, akan ada pembicaraan mengenai persoalan bangsa.

"Karena pertemuan ini pas makan siang, ya makan siang dulu. Dengan diplomatis makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk membahas tentang bangsa dan negara. Apa pun ideologi kita pancasila intisarinya gotong royong," ucap Hasto.