Rakernas PAN ricuh, jadwal kongres belum disepakati

Peserta rakernas mempermasalahkan tata tertib rapat. Terjadi saling rebut microphone antara perwakilan DPD dengan DPW.

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto dalam Rapat kerja nasional Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu (7/12)./Antara Foto

Rapat kerja nasional (rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu (7/12), sempat ricuh. Bahkan rakernas tidak menghasilkan keputusan terkait penetapan jadwal kongres nasional.

Peserta rakernas mempermasalahkan tata tertib rapat. Terjadi saling rebut microphone antara perwakilan DPD dengan DPW yang sama-sama ingin menyampaikan pendapat terkait lokasi kongres.

Akibat kejadian tersebut, rakernas sempat diskors beberapa saat. 

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto mengatakan, insiden kericuhan tersebut terjadi lantaran adanya kesalahpahaman antar peserta.

"Orang-orang di sini mungkin jarang berdebat, forumnya juga luar biasa ramai. Tadi ada kesalahpahaman sedikit saja. Ada yang rebut mic, belum selesai bicara, yang lain sudah bicara. Jadi simpang siur dan saling ngotot, saking semangatnya. Sehingga, salah persepsi dan salah komunikasi," kata Yandri.