Commit hingga 2024, relawan Jokowi takkan buru-buru dukung capres

"[Kami] satu komando mendukung penuh program dan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19."

Relawan Jokowi saat membacakan deklarasi setia dan tegak luruh bersama Jokowi hingga 2024 di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Dokumentasi Solidaritas Merah Putih

Sejumlah kelompok relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kompak mendukung jagoannya hingga masa purnabakti pada 2024. Selain itu, mendukung semua kebijakan pemerintah, termasuk penanganan pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan saat mendeklarasikan sikap tegak lurus bersama Jokowi, yang digelar secara luring dan daring, pada Selasa (22/2). Acara tersebut diikuti berbagai kelompok relawan dari 34 provinsi se-Indonesia dan di luar negeri.

"Saya Silfester Matutina, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), berikrar, [hingga] 2024, setia dan tegak lurus bersama Jokowi," ucapnya saat membacakan ikrar setia.

"[Kami] satu komando mendukung penuh program dan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN)," sambung dia dalam keterangan tertulis.

Silfester menerangkan, ikrar setia dilakukan lantaran Presiden Jokowi dinilai berhasil menjalankan berbagai program pembangunan yang berkelanjutan. Karenanya, para relawan harus tetap mendukung hingga pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta itu selesai.