Relawan serahkan hasil musra kepada Jokowi

Musra menghasilkan 3 nama capres dan 4 nama cawapres 2024.

Berbagai relawan Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan hasil musyawarah rakyat (musra) yang digelarnya kepada jagoannya. Twitter/@chaterine_lie27

Para pendukung menyerahkan hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan akbar itu menghasilkan beberapa nama calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024.

"Musra telah menjaring tiga calon presiden. Yang pertama, Mas Ganjar Pranowo, yang juga capres PDI Perjuangan. Kedua, Pak Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra. [Ketiga] Pak Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar," tutur Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia, Andi Gani Nena Wea, dalam sambutannya, di Gedung Istora, Jakarta, pada Minggu (14/5).

Sementara itu, ada 4 nama cawapres yang dihasilkan dalam musra. Perinciannya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD; Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno; serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid.

"Kami relawan Jokowi akan setia sampai akhir. Kami menunggu arahan Bapak [Jokowi]," ucapnya, melansir kanal YouTube MUSRA INDONESIA.

Penanggung jawab Musra, Budi Arie Setiadi, sebelumnya menyampaikan, nama-nama capres yang dihasilkan diperoleh dari menyaring dan menjaring aspirasi para relawan. "Biar Pak Presiden yang memutuskan."