Djoko Santoso pimpin koalisi Indonesia Adil Makmur

Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mengusung nama Koalisi Indonesia Adil Makmur dipimpin oleh Djoko Santoso.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah), Ketua DPP PAN Yandri Susanto (kiri), Sekjen PAN Eddy Soeparno (kedua kiri), Sekjen PKS Mustafa Kamal (kedua kanan) dan Wasekjen PAN Damayanti Hakim (kanan) saling berjabat tangan bersama usai menggelar pertemuan koalisi pengusung Prabowo-Sandi di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/9). / Antara Foto

Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mengusung nama Koalisi Indonesia Adil Makmur dipimpin oleh Djoko Santoso pada Pilpres 2019.

Setelah sekian lama, koalisi pengusung Prabowo-Sandi akhirnya membawa slogan 'Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi'. Koalisi ini akan dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut nama itu dipilih setelah mengkaji isu populis di masyarakat. Di antaranya, isu perekonomian masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Karena problem bangsa dan negara adalah problem keadilan, ekonomi, hukum, ketimpangan dan kemakmuran adalah suatu yang menjadi cita-cita juga bagi rakyat Indonesia," kata dia di Kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/9) malam.

Rapat berlangsung selama sekitar tiga jam. Koalisi Prabowo-Sandi juga memutuskan tim pemenangan akan fokus bekerja di sekretariat Jalan TB Simatupang Nomor 22, Jakarta Selatan.