Respons Prabowo tentang wacana rujuk dengan PKS di Pilpres 2024

Peluang rujuk dengan Gerindra dilontarkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya. Ia merespons komentar Waketum Partai Gerindra Fadli Zon.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ilustrasi Alinea.id/Dwi Setiawan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons soal rujuk dengan PKS di Pilpres 2024. Ia mengaku belum mengetahui adanya gagasan tersebut.

"Oh iya? Saya belum pelajari itu," ujar Prabowo di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Peluang rujuk dengan Gerindra dilontarkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya. Ia merespons komentar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, yang berharap bisa menjalin koalisi di Pilpres 2024.

Namun, juru bicara PKS Muhammad Kholid buka suara mengenai peluang partainya kembali berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024. Menurutnya, peluang koalisi dengan Gerindra sangat terbuka, tetapi kali ini PKS lebih memilih berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat untuk mendukung Anies Baswedan.

"Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra. Nah, untuk 2024 saatnya bergantian. Giliran Gerindra yang kami ajak untuk ikut pilihan dari PKS, jika Koalisi Perubahan dideklarasikan," ujar Kholid kepada wartawan, Senin (5/12).