Ridwan Kamil maju Pilgub Jabar, Golkar: Ada hitungannya

Waketum Golkar menyebut, ada mekanisme jika Ridwan Kamil ingin maju di Pilgub Jabar 2024.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, menggunakan jas Golkar usai diperkenalkan sebagai kader di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Rabu (18/1/2023). Twitter/@airlangga_hrt

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan, semua kader memiliki peluang yang sama untuk berkontesasi, termasuk Ridwan Kamil yang akan kembali maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Menurutnya, keinginan Ridwan Kamil sah-sah saja. 

"Tentu ada mekanisme internal untuk maju di mana-di mananya. Gak bisa bilang 'oh saya mau maju di sini'. Kita lihat saja nanti," ujar Melchias Mekeng saat dihubungi Alinea.id, Kamis (16/3).

Mekeng mengatakan, saat ini fokus Partai Golkar ialah pada persiapan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024. Belum ada pembahasan spesifik mengenai pemilihan kepala daerah (pilkada).

Selain itu, belum ada keputusan apapun mengenai Ridwan Kamil, apakah maju di Jawa Barat atau DKI Jakarta.

"Soal daerahnya di mana ya Golkar akan melihat dulu surveinya, koalisinya sama seperti apa, kemungkinan menangnya dimana, itu kan harus dihitung," katanya.