Ryamizard minta Prabowo hancurkan khilafah di Tanah Air

Upaya menghancurkan paham khilafah dan ISIS merupakan tugas awal atau paling dekat yang perlu segera dilaksanakan Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan pejabat lama Ryamizard Ryacudu (kiri) usai acara serah terima jabatan di gedung Kementerian Pertahanan. Antara Foto

Bekas Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menghancurkan paham ideologi khilafah dan gerakan Negara Islam Irak dan Syam atau ISIS di seluruh Tanah Air. 

Pesan tersebut disampaikan Ryamizard kepada bekas Danjen Kopassus itu saat serah terima jabatan Menteri Pertahanan. Seperti diketahui, di periode keduanya, Presiden Joko Widodo melantik Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu.

Menurut Ryamizard, upaya menghancurkan paham khilafah dan ISIS merupakan tugas awal atau paling dekat yang perlu segera dilaksanakan Prabowo. Pasalnya, ajaran-ajaran tersebut semakin menggurita. Banyak masyarakat Indonesia yang sudah mulai terpapar. Tak terkecuali pada jajaran TNI. Karena itu, ia berharap Prabowo Subianto bisa melaksanakan tiugas tersebut dengan baik. 

“Saya sampaikan pada waktu di Mabes TNI, ini (jajaran TNI) sudah terpapar sampai 3%. Bayangkan, dari jumlahnya berapa banyak. Belum lagi PNS, apalagi mahasiswa dan pegawai BUMN. Itu banyak,” ucap Ryamizard.

Selain menghancurkan paham khilafah dan ISIS, Ryamizard juga menitipkan pekerjaan rumah lainnya yang belum rampung kepada Prabowo Subianto. Adapun pekerjaan rumah tersebut di antaranya menjaga ketahanan nasional.