Sambangi KPU, Mardiono yakin Suharso tak gugat keputusan Menkumham

Mardiono juga mengaku hubungannya dengan Suharso sejauh ini masih baik-baik saja.

Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa. Dokumentasi PPP

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan sangat yakin Suharso Monoarfa tidak akan menggugat keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) terkait kepengurusan PPP. Menurutnya, Suharso merupakan sosok negarawan.

"Iya, insya Allah itu tidak terjadi (gugat Menkumham). Karena beliau tentu, saya tahu persis beliau sangat negarawan," kata Mardiono di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Senin (12/9).

Mardiono juga mengaku hubungannya dengan Suharso sejauh ini masih baik-baik saja. Dia membantah PPP retak pasca 'penggulingan' Suharso dari kursi ketua umum PPP melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP beberapa waktu lalu.

"Hubungan kami dengan beliau Pak Suharso Monoarfa, kami tetap baik karena beliau ini adalah guru saya, mentor saya, sahabat saya. Jadi tidak ada jarak antara saya dengan beliau. Jadi tidak ada perpecahan itu di dalam tubuh PPP," ungkap Mardiono.

Terkait posisi Suharso di PPP, kata Mardiono, akan dibicarakan langsung dengan Suharso. Dia juga kembali memastikan PPP saat ini solid dan tidak ada perpecahan.