Sandiaga kembali ke Gerindra

Kembalinya Sandiaga ke Gerindra diketahui dari sebuah video yang diunggah di Instagram @sandiuno.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (kedua kanan) berpelukan dengan Pengusaha yang juga mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kedua kiri) disaksikan Wakil Ketua MPR Arsul Sani (kiri) dan Fadel Muhammad, di Kediaman Sandiaga Uno, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (14/10). /Antara Foto

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengumumkan telah kembali menjadi kader Partai Gerindra. Hal itu diungkapkan Sandiaga dalam sebuah video yang ia unggah di Instagram pribadinya, @sandiuno.

"Saya kembali," tulis Sandi, sapaan akrab Sandiaga, dalam video berdurasi 28 detik itu. 

Di video itu, Sandi terlihat tengah berjalan mengenakan batik lengan pendek berwarna biru bermotif mega mendung. Musik ala karakter superhero Superman mengiringi.

Dia kemudian melangkah mendekati kamera sambil membuka satu per satu kancing kemeja batik yang dikenakan. Di balik kemeja batik tersebut, Sandi telah mengenakan kaos hitam bertuliskan Gerindra.

Sandi--yang ketika itu menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerinda--keluar dari Gerindra saat mengikuti kontestasi Pilpres 2019. Ketika itu, Sandi mengikuti saran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.