Sandiaga Uno puji pidato Presiden Jokowi saat pelantikan

Sandiaga menyebut dalam pidatonya Jokowi memiliki target pembangunan yang spesifik.

Mantan calon presiden 2019 Sandiaga Uno mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10). / Antara Foto

Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10). Sandiaga menyebut dalam pidatonya Jokowi memiliki target pembangunan yang spesifik.

Meski demikian, Sandiaga menyebut target yang sudah ditetapkan tersebut harus segera dijalankan. "Ini tidak datang secara otomatis, harus bekerja keras, karena target-targetnya  cukup tinggi," kata Sandiaga saat ditemui di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Beberapa target yang dimaksud Sandiaga yakni mimpi Jokowi pada 2045 Indonesia menjadi negara maju dengan pendapatan Rp320 juta per kapita per tahun atau Rp27 juta per kapita per bulan. Kemudian membebaskan Indonesia dari jebakan pendapatan kelas menengah.

Pada 2045, Jokowi juga ingin produk domestik bruto Indonesia telah mencapai US$7 triliun. Ia juga menargetkan Indonesia masuk dalam lima besar ekonomi dunia.

"Itu sebuah capaian yang tentunya harus diwujudkan dengan pertumbuhan yang lebih tinggi dari sekarang," ujar Sandiaga.