Santapan Jokowi-Prabowo dari sate hingga ongol-ongol

Prabowo suka sate kambing dan Jokowi pilih pecel tahu tempe. Maka dipilihlah restoran Sate Khas Senayan untuk santap siang.

Joko Widodo dan Prabowo santap siang di Restoran Sate Khas Senayan./Antara

Sate Khas Senayan cabang Mall FX Sudirman, Senayan menjadi lokasi kedua pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Di restoran tersebut, keduanya menutup rangkaian pertemuan yang pertama kali berlangsung sejak Pilpres 2019.  

Ada cerita menarik dari pemilihan restoran yang menyajikan menu sate sebagai ciri khas. Rupanya, pilihan tersebut hendak menyesuaikan selera lidah Jokowi dan Prabowo yang doyan menyantap penganan khas Indonesia.  

Dikisahkan Sekretaris Kabinet Pramono Anum, pilihan restoran tersebut karena memiliki olahan khusus sate yang menyesuaikan selera lidah kedua tokoh bangsa tersebut. 

"Kenapa Sate Khas Senayan juga pilihan berdua. Pak Prabowo suka sate kambing dan Pak Jokowi suka pecel tahu tempe. Jadi itu," kata Pramono pada Sabtu (13/7). 

Jadilah siang itu, menu yang disajikan kepada tamu rombongan Jokowi-Prabowo di Restoran Sate Khas Senayan antara lain: olahan sate dan pecel madiun.