SBY: Demokrat belum punya Capres

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan belum memiliki calon presiden hingga saat ini untuk dicalonkan Pilpres 2019.

Partai Demokrat baru memutuskan untuk mengusung putra sulung Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, menjadi bakal calon wakil presiden. / Facebook

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan belum memiliki calon presiden hingga saat ini untuk dicalonkan pada Pilpres 2019.

Partai Demokrat baru memutuskan untuk mengusung putra sulung mantan Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, menjadi bakal calon wakil presiden. Sedangkan, arah koalisi masih belum ditentukan.

"Sampai saat ini Demokrat tidak punya capres," ujar SBY kepada wartawan seusai melakukan pertemuan sosialisasi dengan Bawaslu RI di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7).

SBY mengatakan, proses pembahasan capres-cawapres Demokrat masih berlangsung secara internal. Demokrat membahas secara serius segala opsi yang ada.

"Kami bekerja secara sistemik, transparan dan akuntabel. Transparan dalam arti kami bisa menjelaskan kepada seluruh kader, serta menjaring juga suara dari pimpinan cabang daerah, pusat, termasuk anggota parlemen Demokrat," kata SBY.