Siapa ketua tim kampanye Jokowi-Maruf Amin?

Koalisi Indonesia Kerja akan mengumumkan ketua tim kampanye Joko Widodo-Maruf Amin pada Senin (20/8).

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G. Plate mengatakan, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin tinggal menunggu pengumuman. Nama ketua tim kampanye tersebut rencananya akan disampaikan Senin (20/8).  / Facebook

Koalisi Indonesia Kerja akan mengumumkan ketua tim kampanye Joko Widodo-Maruf Amin pada hari ini, Senin (20/8).

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G. Plate mengatakan, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) koalisi Jokowi-Maruf Amin tinggal menunggu pengumuman. Nama ketua tim kampanye tersebut rencananya akan disampaikan Senin (20/8). 

"Tim kampanye nasional sudah hampir rampung seluruhnya dan tinggal menunggu daftar atau calon ketua tim kampanye nasional yang nanti akan disampaikan oleh pasangan calon, Pak Jokowi dan Kiai Maruf," ujar Johnny di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8). 

Johnny dan timnya berharap nama ketua tim bisa disampaikan ke KPU besok siang (20/8) sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka akan berangkat dari posko cemara ke kantor KPU bersama-sama.

Soal kemungkinan Jokowi menunjuk ketua tim dari luar Partai Politik (parpol), Johnny mengatakan hal tersebut tak menjadi masalah. "Parpolnya sendiri tidak mempermasalahkan dari unsur mana. Ini sepenuhnya diserahkan kepada pak Jokowi dan kiai Maruf. Tentu yang diharapkan adalah ketua tim nanti merupakan seorang konduktor yang akan mengorkestra Pilpres ini dengan baik," kata Johnny.