Soal konser Coldplay, Cak Imin: Kalau saya presiden, saya bikin yang gratis!

Cak Imin pun mengimbau agar penggemar tidak memaksakan diri menonton pertunjukan musik tersebut.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto DPR RI

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin angkat bicara soal konser band asal Inggris, Coldplay. Diketahui, gelaran pertunjukan musik itu menuai pro kontra. Salah satu penolakan datang dari Persaudaraan Alumni (PA) 212.

"Semua substansi lagunya tidak ada LGBT. Musik itu netral, musik itu tidak akan berlawanan dengan agama. Dan kita harus anggap musik sebagai inspirasi yang positif, yang membawa energi budaya, energi pembangunan," kata Cak Imin di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

Cak Imin mengaku, mendukung penuh konser yang bakal digelar pada 15 November tersebut. Meski demikian, ia mengaku terkejut dengan antusiasme penggemar Coldplay di Tanah Air.

"Yang mengejutkan justru antusiasme yang begitu besar. Yang penting kaum muda jangan menjual semua yang dimiliki saking ingin menonton Coldplay," ujar Cak Imin.

Cak Imin pun mengimbau agar penggemar tidak memaksakan diri untuk menonton pertunjukan musik tersebut. Diketahui, tiket konser Coldplay pada November sudah habis terjual seluruhnya.