Tak ada nama Prabowo, Gerindra tetap apresiasi penetapan capres Nasdem

Padahal, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah menggelar pertemuan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: dpr.go.id

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku, partainya menghormati hasil Rakernas Partai Nasdem dengan menetapkan tiga kandidat bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Menurut saya, itu dinamika demokrasi dan apa yang disampaikan oleh Partai Nasdem, dan kami apresiasi," ujar Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6). 

Partai Gerindraa tak mempersoalkan tidak adanya nama Prabowo Subianto sebagai kandidat capres Nasdem. Padahal, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah menggelar pertemuan. Menurut Dasco, itu persoalan biasa.

"Ya gak ada masalah. Kita kemarin itu adalah kunjungan silaturahmi dua orang sahabat lama (Prabowo dan Surya Paloh) dan kita diundang untuk melihat gedung baru utama dan tidak ada bicara juga soal politik," kata dia.

"Dan apa yang disampaikan dalam keputusan rakernas Partai Nasdem tentunya kami partai Gerindra juga mengapresiasi dan tidak ada masalah bagi kami," sambung Dasco.