TGB jadi rebutan Golkar dan Nasdem

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi rebutan Golkar dan Nasdem.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi rebutan Golkar dan Nasdem. / Facebook

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi rebutan Golkar dan Nasdem.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai Nasional Demokrat (DPP Nasdem) Surya Paloh memastikan TGB bergabung ke partainya. Paloh mengatakan hal itu seusai temu kader dan konsolidasi Partai Nasdem di Situbondo, Bondowowoso, Banyuwangi, Jember, dan Lumajang di Jember, Jawa Timur, Senin (17/12).

Surya Paloh menyebut mantan Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat itu telah bergabung ke Partai Nasdem secara informal. Namun, TGB belum menyatakan secara resmi bergabung ke Partai Nasdem.

"Keluarga besar NTB ada di NasDem. (TGB) Formalnya belum, informalnya ya sudah. Formalnya sudah jelas nanti (masuk NasDem) dan dalam proses," kata Surya Paloh.

Pernyataan Paloh itu menyusul keterangan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB Muhammad Amin. Dia menyambut terbuka jika TGB ingin bergabung ke Partai Nasdem.