Usai ketemu Paloh, AHY mengaku siap jadi cawapres Anies

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan, terus mempersiapkan diri jika Anies memilihnya sebagai cawapres.

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower Jalan RP. Soeroso, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat. Foto nasdem.id

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, siap jika dipercayakan untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan AHY usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10).

"Kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas yang harus kami jalankan pada saatnya, apapun itu, di mana pun itu, harus siap," kata AHY kepada wartawan, Rabu.

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan, terus mempersiapkan diri jika Anies memilihnya sebagai cawapres. Sebab keputusan itu sepenuhnya ada di Anies Baswedan.

"Kami hanya bisa mempersiapkan diri dan menjemput takdir seperti apa, yang jelas kita sepakat di sini untuk Indonesia lebih baik, lebih sejahtera masyarakatnya. Kita harus kompak dulu, harus solid. Dari situ lah bisa menghadirkan solusi-solusi yang penting untuk negata kita," ujar AHY.

Menurutnya, Nasdem, Demokrat dan PKS sedang menyatukan persepsi dalam membangun koalisi menghadapi Pilpres 2024. Karena itu, terpenting saat ini menyamakan persepsi untuk membangun koalisi antara masing-masing partai.