sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

29,6% dari total kredit BNI masuk kategori pembiayaan hijau

Terbesar melalui pembiayaan segmen kecil dengan total portofolio mencapai Rp117 triliun.

 Ratih Widihastuti Ayu Hanifah
Ratih Widihastuti Ayu Hanifah Rabu, 26 Jan 2022 16:14 WIB
29,6% dari total kredit BNI masuk kategori pembiayaan hijau

Direktur Manajemen Risiko BNI David Pirzada mengatakan, portofolio pembiayaan hijau perseroan sepanjang 2021, tercatat Rp172,4 triliun atau 29,6% dari total penyaluran kredit BNI.

Pembiayaan hijau ini terutama untuk kebutuhan pengembangan ekonomi sosial masyarakat, melalui pembiayaan segmen kecil dengan total portofolio mencapai Rp117 triliun. Sedangkan sisanya  untuk pengembangan ekosistem lingkungan hijau, energi baru terbarukan, pengelolaan lingkungan dan pengelolaan sampah.

“Peringkat environmental, social, and corporate governance (ESG) BNI dari MSCI telah meningkat menjadi A sejak November 2021. Peringkat A saat ini merupakan yang tertinggi di antara bank-bank Indonesia. Sekaligus menegaskan posisi kami yang terdepan dalam penerapan keuangan berkelanjutan,” ungkap David dalam acara paparan tahunan Bank BNI secara online, Rabu (26/1).

Sementara Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir menyampaikan, kredit korporasi pada 2021 membukukan pertumbuhan yang positif. Pertumbuhan tersebut dikontribusikan oleh beberapa sektor ekonomi yang menunjukkan pertumbuhan yang positif, antara lain manufacturing, konstruksi, FMCG, transportasi, dan telekomunikasi.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid