sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Digital Mediatama Maxima buat perusahaan joint venture dengan Rans Entertainment

Digital Mediatama Maxima bekerja sama dengan RANS Entertainment sebagai creative content creator

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 23 Feb 2021 08:46 WIB
Digital Mediatama Maxima buat perusahaan joint venture dengan Rans Entertainment
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mengumumkan kemitraan dengan talent agency milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment (RANS), untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan pendirian joint venture (JV) PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS), yang akan mengelola platform tersebut. 

Dalam kemitraan ini, DMMX bekerja sama dengan RANS Entertainment sebagai creative content creator, untuk meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS. RANS entertainment adalah talent agency yang mengelola lebih dari 300.000 content creator dan influencer media sosial di Indonesia.

Presiden Direktur DMMX dan DIGIRANS Budiasto Kusuma mengatakan, dengan kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer mereka, DMMX berupaya untuk terus memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.

"Wajah para talent RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya pikat dan daya tarik dari strategi pemasaran kami. Platform ini juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka, yang akan memberi mereka lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik yang dapat menghibur penggemarnya,” kata Budiasto dalam keterangan tertulisnya, Senin malam (22/2).

Budiasto melanjutkan, seiring berkembangnya platform pemasaran media sosial digital, DMMX berupaya memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform yang dapat membantu content creator dan influencer berkolaborasi dengan brand dan perusahaan, untuk meningkatkan kualitas dan nilai komersial konten mereka.

Seiring dengan peningkatan partisipasi platform dari waktu ke waktu, kata dia, platform ini dapat bertindak sebagai marketplace untuk ide, produk, dan layanan baru, juga menghubungkan penggemar, bakat, dan brand di dalam satu platform.

Sementara Raffi Ahmad mengatakan, bermitra dengan DMMX untuk membangun platform yang dapat membawa konten mereka ke basis penonton yang lebih luas. 

"Melalui platform ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan talent kami dengan basis penggemar mereka dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi wadah untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talent baru." tutur dia.

Sponsored

Untuk diketahui, RANS Entertainment memiliki 1,5 juta followers di Instagram, sedangkan raffinagita1717 memiliki lebih dari 50 juta followers. Sementara kanal YouTube RANS Entertainment memiliki lebih dari 19 juta subscribers

Platform ini memungkinkan content creator mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka. Melalui kolaborasi talent RANS, DMMX berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial, dari kemampuan pemasaran atau periklanan digitalnya.

Berita Lainnya

Perpres 10/2021 Batasi Peredaran Miras Ilegal

Selasa, 02 Mar 2021 13:00 WIB

1 tahun penanganan Covid-19: Masih banyak PR

Selasa, 02 Mar 2021 07:11 WIB

1 tahun penanganan Covid-19: Masih banyak PR

Selasa, 02 Mar 2021 07:17 WIB