sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DPRD Jakarta dukung perluasan manfaat JakCard

Langkah ini menggiatkan transaksi nontunai dan memudahkan nasabah.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 05 Feb 2020 17:32 WIB
DPRD Jakarta dukung perluasan manfaat JakCard
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 76981
Dirawat 36636
Meninggal 3656
Sembuh 36689

DPRD DKI Jakarta mendukung langkah PT Bank DKI dalam mengembangkan layanan. Seperti JakCard sebagai alat pembayaran jalan tol.

Menurut Wakil Ketua Komisi C DPRD Jakarta, Rasyidi, langkah itu memberikan kemudahan bagi nasabah. Juga menggiatkan transaksi nontunai.

"Saya pikir, rencana ini bagus sekali. Terlebih, memang saat ini untuk transaksi tol lebih menggunakan nontunai," ujarnya di Jakarta, Rabu (5/2).

Bank DKI tengah menargetkan produk uang elektronik berbasis kartu via JakCard. Nantinya dapat digunakan untuk pembayaran tol pada 2020.

Sponsored

Sebelumnya diterapkan pada berbagai moda angkutan. TransJakarta, Mikro Trans, kereta bandara (railink), moda raya terpadu (MRT), dan lintas raya terpadu (LRT).

Beberapa akses masuk ke berbagai destinasi wisata di Ibu Kota pun bisa memanfaatkan JakCard. Macam di Pintu Gerbang Utama (PGU) Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional (Monas), dan kawasan Kota Tua.

Di Taman Margasatwa Ragunan, JakCard dapat dipergunakan untuk pembayaran tiket masuk, Children Zoo, dan Pusat Primata Schmutzer. Sedangkan di Kota Tua, bisa dipakai sebagai alat pembayaran tiket masuk Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Magic Art 3D Museum.

Berita Lainnya