sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Genjot bisnis logistik, Telefast Indonesia investasi ke Clodeo

Dengan kerja sama ini, TFAS berharap dapat menyediakan teknologi logistik yang komprehensif untuk membantu klien perseroan.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Jumat, 23 Apr 2021 16:06 WIB
Genjot bisnis logistik, Telefast Indonesia investasi ke Clodeo

Anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS), PT Telefast Indonesia Tbk. (TFAS), melakukan investasi sebesar 15% pada saham PT Clodeo Indonesia Jaya (Clodeo). 

Clodeo adalah perusahaan jasa penyedia software yang memiliki spesialisasi dalam teknologi logistik. Saat ini Clodeo menyediakan digital business untuk beberapa perusahaan logistik lokal, seperti JNE dan AnterAja, dengan meningkatkan sistem ordering, tracking dan distribusi dalam kegiatan operasional kliennya.

Melalui investasi ini, emiten berkode saham TFAS ini berencana untuk meningkatkan performa platform teknologi logistiknya, dengan melakukan integrasi sistem teknologi yang ditawarkan Clodeo, yang saat ini sudah digunakan oleh third party logistik.

Founder dan CEO Clodeo Reynaldi Oeoen mengatakan, senang dapat bekerja sama dengan perusahaan penyedia teknologi logistik yang terkini dan memiliki bisnis jaringan drop point yang terus berkembang seperti TFAS. 

Reynaldi berharap dengan teknologi yang dimiliki, pihaknya dapat berintegrasi dengan baik bersama platform yang dimiliki oleh TFAS dan menyediakan peningkatan performa terhadap layanan-layanan yang ditawarkan. 

"Bersama TFAS kami berharap menjadi perusahaan penyedia solusi teknologi logistik yang membantu memulai pertumbuhan industri logistik di Indonesia dengan cepat. Clodeo akan tetap mempertahankan akar bisnis bersamaan bekerja sama dengan TFAS,” tutur dia dalam keterangan resminya, Jumat (23/4). 

Presiden Direktur Telefast Jody Hedrian menuturkan, dengan investasi ini, pihaknya berharap mendapatkan konektivitas dan jangkauan layanan yang lebih bersinergi untuk platform teknologi logistik grup perseroan. 

Selain itu, lanjutnya, kerja sama dengan Clodeo akan menambahkan arah untuk TFAS dalam memunculkan inisiatif–inisiatif baru, terlebih dalam pengembangan kerjasama dengan third party logistic (3PL) di dalam platform Telefast. 

Sponsored

"TFAS berharap dapat menyediakan teknologi logistik yang komprehensif untuk membantu klien-klien kami memberikan kepuasan kepada masyarakat luas," ucapnya.

Berita Lainnya