sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hadirkan layanan terintegrasi, Garuda Indonesia gandeng Bluebird

Pengembangan layanan ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus bergerak dan berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan yang aman.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Kamis, 10 Jun 2021 16:25 WIB
Hadirkan layanan terintegrasi, Garuda Indonesia gandeng Bluebird

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Bluebird Group, secara resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi “Fly Garuda" untuk layanan transportasi dari dan menuju bandara. 

Melalui fitur baru tersebut, pelanggan Garuda Indonesia dapat melakukan pemesanan taksi Bluebird dan Silverbird pada aplikasi Fly Garuda.

Saat ini, fitur baru pada aplikasi Fly Garuda tersebut telah dapat diakses para pengguna jasa yang berada di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group dan akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, pengembangan layanan ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus bergerak dan berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Dia pun mengungkapkan, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan layanan digital melalui platform Fly Garuda untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi pengguna, khususnya di masa new normal.

"Sejak diperkenalkan kembali pada bulan Maret lalu, aplikasi Fly Garuda terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat mendukung kemudahan perjalanan bagi para penumpang,” kata Irfan, Kamis (10/6).

Pengembangan fitur-fitur baru ini, guna memberikan kemudahan dalam merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi dan memberikan pengguna keleluasaan mengatur sarana transportasi lanjutan setelah melaksanakan penerbangan.

“Kami optimistis kerja sama ini akan dapat memenuhi harapan dan kepercayaan masyarakat akan penyediaan transportasi terintegrasi yang berkualitas," ujarnya.

Sponsored

Untuk menikmati fitur baru tersebut, pengguna jasa dapat menggunakan layanan tersebut melalui aplikasi Fly Garuda pada kategori produk “taxi” dengan mengisi informasi pemesanan secara lengkap. Layanan ini dapat dipesan paling lambat 15 menit sebelum jadwal penjemputan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Noni Purnomo mengatakan, layanan ini menghadirkan fitur fixed price sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan harga pasti, di mana tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi Fly Garuda.

Selain itu, dari Garuda Indonesia dan Bluebird Group juga bekerja sama secara korporasi untuk pembelian tiket dengan benefit fleksibilitas serta diskon hingga 20% untuk rute internasional yang dapat dipergunakan bagi seluruh karyawan Bluebird Group.

Berita Lainnya