sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Indonesia Fintech Summit and Expo 2019 resmi dibuka

Indonesia Fintech Summit and Expo (IFSE) 2019 digelar pada 23-24 September di Jakarta Convention Center (JCC).

Amaldin Fajar Hanantyo
Amaldin Fajar Hanantyo Senin, 23 Sep 2019 11:50 WIB
Indonesia Fintech Summit and Expo 2019 resmi dibuka
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Indonesia Fintech Summit and Expo (IFSE) 2019 resmi dibuka hari ini (23/9) oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Acara ini digelar oleh Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank Indonesia (BI).

Darmin Nasution yang mewakili Presiden Joko Widodo mengatakan kehadiran financial technology (fintech) di Indonesia sangat penting. Digitalisasi keuangan ini akan membuka akses yang selama ini sulit terjangkau oleh perbankan konvensional.

"Fintech dalam waktu mendatang pasti sangat besar peranannya," kata Darmin di Jakarta, Senin (23/9).

Dalam pembukaan Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 ini juga hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan pejabat-pejabat terkait.

Sponsored

Pameran ini terbuka secara gratis untuk umum. Pengunjung bisa melihat dan mempelajari perkembangan industri fintech di Indonesia. Perusahaan fintech yang mengikuti pameran merupakan anggota dari Aftech, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI). Mereka menampilkan produk dan layanan jasa serta teknologi canggih yang digunakan.

Berita Lainnya