close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Foto: Twitter

Ini ajakan Jokowi kepada pemangku kepentingan di Hari Buruh

Kepala negara mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memanfaatkan momentum Hari Buruh dengan sebaik-baiknya.
swipe

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2023 yang diperingati pada Senin, 1 Mei 2023, melalui video yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam ucapannya, kepala negara mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memanfaatkan momentum Hari Buruh dengan sebaik-baiknya.

“Momentum ini harus kita manfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktifitas dan daya saing nasional,” ujar presiden.

Presiden juga mengatakan bahwa upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air harus terus dilakukan, baik melalui pengembangan pendidikan vokasional, hingga peningkatan keterampilan tenaga kerja.

“Upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja terus dilakukan melalui program prakerja, serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri,” tutur presiden.

Selain itu, presiden juga mengungkapkan bahwa pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan jumlah investasi dari dalam dan luar negeri. Hal itu dilakukan pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan buruh serta tenaga kerja di Tanah Air.

“Sekali lagi, selamat Hari Buruh Internasional 2023,” ucap presiden.

Ini ajakan Jokowi kepada pemangku kepentingan di Hari Buruh
Senin, 01 Mei 2023 21:50
Artikel ditulis oleh
img
Hermansah
Reporter
img
Hermansah
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan