sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Integrasikan layanan keuangan, Astra Financial luncurkan aplikasi Moxa

Beberapa unit bisnis ASII bergabung dalam Moxa, yaitu AA, TAF, SANF, Asuransi Astra, FIFGROUP, Astra Life, dan MauCash.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 29 Mar 2021 15:00 WIB
Integrasikan layanan keuangan, Astra Financial luncurkan aplikasi Moxa

Anak usaha PT Astra International Tbk. (ASII) di bidang keuangan, Astra Financial meluncurkan aplikasi Moxa, untuk mempercepat transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan di Indonesia.

Direktur Astra International Suparno Djasmin mengatakan, melalui aplikasi ini, konsumen dapat menggunakan berbagai layanan mulai dari pembiayaan kendaraan, pembiayaan perjalanan religi, pinjaman multiguna, pembiayaan gawai, elektronik, furnitur, dan persiapan dana pendidikan. 

Selain itu, lanjutnya, Moxa juga menyediakan layanan investasi bisnis untuk hari tua, sewa mobil dan bus, layanan antar jemput bandara, test drive, hingga produk asuransi. 

"Dengan bergesernya gaya hidup konsumen yang mengedepankan layanan nonfisik ditambah dengan adaptasi kebiasaan baru saat pandemi ini, kami menyikapi perubahan perilaku tersebut dengan senantiasa berinovasi, melalui peluncuran platform digital Moxa," kata Suparno, Senin (29/3).

Sponsored

Dia melanjutkan, beberapa unit bisnis Astra International bergabung dalam Moxa. Unit bisnis tersebut adalah Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), dan MauCash.

Di sisi lain, kata dia, kehadiran Moxa juga merupakan upaya Astra Financial mendukung kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tercantum dalam Masterplan Sektor Jasa Keuangan Indonesia (MPSJKI) 2021-2025. Khususnya, terkait dengan akselerasi transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan, sehingga mampu mewujudkan sistem keuangan nasional yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil.

“MOXA mengintegrasikan seluruh kebutuhan finansial dalam satu aplikasi dan menjadi pusat dari berbagai layanan keuangan dari Astra Financial,” ujar dia.

Berita Lainnya