sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jakpro klaim ikut ubah wajah Jakarta melalui 7 proyek ikonik

Salah satu proyek itu adalah Jakarta International Stadium, yang sampai kini masih dalam tahap pembangunan.

Natasya Maulidiawati
Natasya Maulidiawati Kamis, 02 Des 2021 21:56 WIB
Jakpro klaim ikut ubah wajah Jakarta melalui 7 proyek ikonik

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro mengklaim, kinerja perusahaannya turut mewujudkan visi Gubernur Anies Baswedan, "Maju Kotanya, Bahagia Warganya". Dalihnya, melakukan pembangunan fisik sekaligus manusia yang masif dan berkelanjutan sesuai penugasan.

“Ini selaras dengan visi Jakpro, yaitu 'Menjadi Perusahaan yang Unggul untuk Menjadikan Jakarta Lebih Baik," ucap Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto, dalam webinar, Kamis (2/12).

Dirinya sesumbar, segala pembangunan yang dilakukan Jakpro juga menciptakan peluang bisnis baru sehingga turut berdampak pada perekonomian warga sekitar. Pun turut berkontribusi membentuk wajah baru Jakarta, yang dicontohkannya melalui tujuh proyek ikonik.

Pertama, Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun dengan konsep green building sehingga meraih sertifikasi greenship level platinum. Asesmen dilakukan Green Building Council Indonesia (GBCI).

“Selain itu, Jakpro membangun Jakarta International Velodrome yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta, lalu Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta sebagai salah satu sarana transportasi listrik ramah lingkungan yang akan digunakan oleh masyarakat Jakarta,” sambungnya.

Kemudian, Jakarta International Equestrian Park sebagai sarana ketangkasan berkuda dan kegiatan olahraga lainnya. Selanjutnya, proyek Pantai Kita Maju dan diklaim memfasilitasi masyarakat melakukan aktivitas jalan sehat dan bersepeda.

“Pembangunan fasilitas pengelolaan sampah antara (FPSA) di dalam kota atau yang biasa disebut intermediate treatment facility (ITF) untuk pengelolaan sampah menjadi tenaga listrik,” imbuh dia.

Terakhir, revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). "Jakpro akan terus bertransformasi menjadi perusahaan yang profesional, inovatif, serta terbuka dalam setiap melaksanakan setiap proyek penugasan Pemprov DKI Jakarta,” tutup Widi.

Sponsored
Berita Lainnya