sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kominfo dan Industry Task Force kolaborasi sambut Presidensi G20

Partisipasi industri diharapkan dapat berkontribusi dalam menyukseskan rangkaian acara DEWG G20.

Bessam
Bessam Jumat, 13 Mei 2022 20:32 WIB
Kominfo dan Industry Task Force kolaborasi sambut Presidensi G20

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengundang mitra platform digital yang tergabung dalam G20 Industry Task Force (ITF) Digital Economy Working Group (DEWG) untuk berkolaborasi dalam menanggapi agenda Presidensi G20 Indonesia.

Dedy Permadi, Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Kebijakan Digital dan Sumber Daya Manusia, mengatakan partisipasi industri diharapkan dapat berkontribusi dalam menyukseskan rangkaian acara DEWG G20. Hal ini dapat dicapai melalui publikasi dan presentasi media massa pada rangkaian konferensi DEWG G20.

“Teman-teman (Satuan Tugas Industri) memiliki inisiatif dan berpartisipasi dalam pertemuan DEWG G20, termasuk pertemuan pemimpin, pertemuan menteri dan kelompok kerja. Kami juga meminta Anda bersedia untuk dapat memobilisasi di media, karena menurut saya penting untuk tingkatkan DEWG G20 Penting untuk mengenali dan meletakkan dasar," ujar Dedy, Jumat (13/5).

Dedy yang menjabat sebagai Alternate Chair DEWG G20 mengatakan, peran industri dalam membawa DEWG G20 ke masyarakat dinilai sangat tepat. “Saya pikir mereka yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan memahami korelasi antara isu-isu yang dibahas oleh DEWG dan realitas masyarakat sehari-hari adalah teman industri,” katanya.

Dedy menekankan bahwa ekosistem industri platform digital memiliki banyak pengalaman yang akan berkontribusi pada keberhasilan implementasi DEWG G20. Oleh karena itu, kerjasama ini sangat penting untuk pembentukan tim komunikasi dan media.

“Kedepannya kita bisa bersinergi dengan Kominfo untuk setiap side event atau partisipasi dari rekan-rekan industri, dan juga bersinergi untuk liputan media yang lebih luas,” ujarnya.

Dedy juga berharap dapat bekerja sama dengan ITF, tidak hanya pada pertemuan DEWG kedua di Yogyakarta, 17-19 Mei 2022, tetapi di seluruh rangkaian menjelang Leaders Meeting Summit di bulan November.

Ia menjelaskan, “Saya harap kita dapat merencanakan sesuatu yang lebih kompleks untuk DEWG ketiga di Labuan Bajo dan DEWG keempat di Bali, dan kemudian DEWG keempat pada 16-17 November 2022. Pertemuan tingkat menteri dan KTT para pemimpin Jepang adalah bolak-balik."

Sponsored
Berita Lainnya