sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Luhut minta pembangunan sirkuit MotoGP di Lombok rampung Juni 2021

Dia menjamin bahwa persoalan pembebasan tanah untuk lahan sirkuit tersebut sudah dirampungkan oleh pemerintah.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Jumat, 27 Nov 2020 17:36 WIB
Luhut minta pembangunan sirkuit MotoGP di Lombok rampung Juni 2021
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menginstruksikan agar sirkuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat untuk segera dirampungkan pada Juni 2021.

"Sirkuit ditargetkan rampung Juni 2021 sudah bagus. Juni tahun depan siap, semua beres. Tanah semua sudah beres, insya Allah siap," katanya dalam video conference, Jumat (27/11).

Dia menjamin bahwa persoalan pembebasan tanah untuk lahan sirkuit tersebut sudah dirampungkan oleh pemerintah. Dan jika kemudian hari ditemukan masalah dapat dibayarkan di pengadilan dengan cara konsinyasi

"Kalau nanti ada apa-apa, kita bayar di pengadilan. Kalau sirkuitnya itu sudah selesai," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dalam kesempatan yang sama mengatakan, hingga 17 November 2020 pengerjaan tanah atau ground work di area tersebut telah mencapai 97% dan struktur lapis aspal telah mencapai 32%.

"Jadi ada beberapa tanah yang tadinya belum selesai sekarang alhamdulillah sudah selesai," ucapnya.

Untuk persoalan tanah yang belakangan masih mengganjal pembangunan, saat ini sudah dibebaskan sepenuhnya, sehingga pengerjaan proyek dapat terus dilanjutkan.

"Tanah yang tadinya belum selesai, alhamdulillah sekarang sudah selesai karena Pak Luhut mintanya harus supervisi, dan konsultan internasional sudah dipakai," ujarnya

Sponsored
Berita Lainnya