sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pengusaha sumbang alat kesehatan ke Pemprov DKI Jakarta

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Yayasan Buddha Tzu Chi, dan Unilever mengirim bantuan penanganan Covid-19 ke Jakarta.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Jumat, 03 Apr 2020 19:35 WIB
Pengusaha sumbang alat kesehatan ke Pemprov DKI Jakarta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan PT Unilever Indonesia menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk penanggulangan pandemi  Covid-19.

“Meski dunia usaha menghadapi imbas wabah Covid-19, namun semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” kata Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani dalam keterangan resmi, Jumat (3/4).

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Direktur Governance and Corporate Affairs PT Unilever Indonesia Tbk. Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami turut prihatin atas dampak yang dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. Kami percaya bahwa semua pihak memiliki peran, dan kerjasama yang erat antar institusi menjadi salah satu kunci penting dalam upaya penanggulangan virus Covid-19," ujar Sancoyo.

Nilai total bantuan yang diberikan oleh Unilever Indonesia adalah sebesar Rp50 miliar. Dia merinci, Rp10 miliar diberikan kepada warga Jakarta dalam bentuk produk hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, perawatan higienitas rumah, dan paket makanan bagi tenaga medis.

"Berbagai bantuan tersebut kami salurkan melalui Kadin serta institusi kesehatan, pemerintah, dan berbagai lembaga lainnya," tambah Sancoyo.

Sementara itu Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto mengatakan, tenaga medis dan jajaran pelayanan publik adalah garda terdepan penanganan virus yang di antara mereka bertugas di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Itu sebabnya donasi kami pilih berbentuk alat kesehatan yang dapat langsung mereka gunakan menangani pandemi,” ujarnya.

Sponsored

Sedangkan, relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin mengatakan bantuan Tzu Chi yang sudah tersalur ke pemprov DKI dalam bentuk alat kesehatan diantaranya 105,000 masker, 300 alat perlindungan diri (APD), dan 100.000 test kit.

Berita Lainnya