sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rugi ratusan miliar, APPGINDO adukan nasibnya ke wakil ketua DPRD DKI

Selama tiga bulan terakhir DKI Jakarta telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Kamis, 25 Jun 2020 12:39 WIB
Rugi ratusan miliar, APPGINDO adukan nasibnya ke wakil ketua DPRD DKI
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 66226
Dirawat 31798
Meninggal 3309
Sembuh 30785

Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia (APPGINDO) menyambangi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik, untuk berdiskusi dan membahas dampak yang dirasakan sektor bisnis ini selama pandemi virus corona (Covid-19), Jakarta, Rabu (24/6).

Ketua Dewan Penasihat APPGINDO Albert Indra mengatakan, pihaknya sangat merasakan dampak buruk dari pandemi Covid-19 ini. Apalagi, selama tiga bulan terakhir DKI Jakarta telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Dalam tiga bulan ini, bisnis industri wedding di Indonesia, khususnya di Jakarta kehilangan potensi pendapatan kurang lebih Rp300 miliar," kata Albert di Jakarta, Kamis (24/6).

Albert menjelaskan, khusus di Jakarta, ada sekitar 500 member yang tergabung dalam APPGINDO dan selama ini menjalankan unit bisnisnya masing-masing. 

Namun setelah Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Jakarta, pelaku usaha banyak mengalami dampak buruknya. Ini karena adanya kebijakan social distancing yang kemudian berubah menjadi physical distancing.

"Dangan ribuan karyawan di dalamnya. Boleh dibilang selama empat bulan ini pendapatan nol. Enggak bekerja sehingga semua kena dampak," ujarnya.

"Jadi kami berharap dengan kabar baik pelebaran bertahap, sehingga kami bisa mulai kerja lagi," tambahnya.

Selain itu, Albert beharap ada keringanan atau kelonggaran yang diberikan Pemprov DKI Jakarta sehingga mereka masih bisa beroperasi seperti bisasa dan tetap terapkan protokol kesehatan.

Sponsored

"Untuk protap sudah kami usulkan, nanti kami share. Intinya bagaimana resepsi di gedung, di hotel, dan sebagainya ada protap agar semua aman," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik, menyambut baik usulan serta kunjungan APPGINDO untuk membahas nasib sektor bisnis ini. 

"Saya saya akan usulkan kepada gubernur mengenai usulan protap itu," kata Taufik.

Serba bisa BIN di panggung corona 

Serba bisa BIN di panggung corona 

Selasa, 07 Jul 2020 06:01 WIB
Berharap vaksin dengan anggaran mini

Berharap vaksin dengan anggaran mini

Senin, 06 Jul 2020 19:00 WIB
Berita Lainnya