sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sampoerna Gold luncurkan emas batangan Waris

PT Sampoerna Gold Indonesia meluncurkan emas batangan Waris dengan kadar 99,99%.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 11 Nov 2019 16:10 WIB
Sampoerna Gold luncurkan emas batangan Waris
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703

PT Sampoerna Gold Indonesia, anak usaha Sampoerna Group, meluncurkan produk emas batang bernama Waris. Produk emas batang dengan kadar sebesar 99,99% akan dipasarkan secara online.

CEO Sampoerna Gold Indonesia John Aryananda mengatakan produk ini akan dijual dalam ukuran 10 gram (gr). John mengatakan dalam memasarkan produk ini, Sampoerna akan bekerja sama dengan partner online mereka yakni e-mas.com dan Orori.

"Emas yang ada di masyarakat sekarang ini, tak semuanya dalam kadar 99,99%. Setahu kami hanya dua perusahaan lain yang memberikan kadar 99,99%," ujar John dalam perluncuran Waris di Sampoerna Strategic, Jakarta, Senin (11/11).

John melanjutkan, pada penjualan tahap pertama, Sampoerna Gold akan meluncurkan 100 kilogram emas. Di tahap awal ini pihaknya belum akan bekerja dengan e-commerce lain selain e-mas.com dan Orori.

"Kami menitik beratkan penjualan emas ini di distribusi daring, tapi tetap kami upayakan emas kami dapat dibeli di toko emas melalui distributor toko fisik yang mungkin baru akan mencakup Jawa Timur dan Jakarta untuk fase pertama," tutur John.

John mengatakan kerja sama channeling penjualan ini akan memudahkan konsumen untuk menjual kembali emas mereka. Selain itu, penjualan daring ini diharapkan mampu memenuhi pasar yang belum digarap oleh Antam, yaitu pasar milenial dan daring.

John pun mengakui untuk bersaing dengan emas Antam yang sudah dipercaya dan terkemuka, saat ini Sampoerna Gold belum mampu ke arah tersebut.

Sementara, untuk pemasaran emas Waris ini, Sampoerna Gold menargetkan penjualan hingga ke satu juta konsumen atau 5% dari total pasar emas Indonesia.

Sponsored

"Dengan emas 10 gr ini, fokus penjualan kami masih ke milenial. Kemudian untuk kuartal I-2020 kami akan meluncurkan tiga produk baru lagi dengan berat 1 gram, 3 gram, dan 5 gram," ujar John.

Sementara untuk harga patokan emas Waris, John mengatakan Sampoerna Gold menggunakan harga index emas dunia, yang per gramnya saat ini seharga Rp750.000.

Berita Lainnya
×
img