sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ratusan sopir Grab siap angkut penyandang disabilitas di Asian Para Games

Grab Indonesia sediakan pengemudi yang terlatih dan bersertifikasi

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 08 Okt 2018 17:03 WIB
Ratusan sopir Grab siap angkut penyandang disabilitas di Asian Para Games
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 125396
Dirawat 38721
Meninggal 5723
Sembuh 80952

Untuk mendukung perhelatan Asian Para Games 2018, Grab Indonesia berkomitmen menyediakan beberapa layanan. Salah satunya menyediakan pengemudi terlatih dan bersertifikasi untuk mengangkut penumpang penyandang disabilitas. 

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, mengatakan sebagai official mobile platform partner Asian Para Games 2018, Grab Indonesia menyediakan sebanyak 500 armada yang dinamakan GrabGerak. Melalui layanan ini, diharapkan mempermudah akses pengguna Grab yang merupakan penyandang disabilitas.

“500 armada yang didedikasikan ini dilengkapi dengan pengemudi terlatih dan bersertifikasi untuk menangani penumpang penyandang disabilitas,” kata Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, di Jakarta, Senin, (8/10).

GrabGerak dikabarkan akan tersedia di titik pick up dan drop off pada fasilitas Grab Shelter. Selain itu, untuk membantu mobilisasi peserta Asian Para Games 2018, dikerahkan sebanyak 20 armada golf car yang tersebar di area Gelora Bung Karno, Bandara Soekarno-Hatta, dan beberapa tempat penginapan atlet. 

Sponsored

“Adapula algoritma ganjil-genap khusus yang kami terapkan,” ujarnya.

Algoritma khusus ganjil-genap ini, menurut Mediko, merupakan bentuk dukungan Grab pada pemerintah, sehingga mitra pengemudi dengan nomor polisi tertentu bisa melewati jalan-jalan yang diperbolehkan. 

"Grab sangat bangga dapat menjadi kesuksesan dan berpartisipasi mendukung Asian Para Games 2018, ini merupakan bagian penting bagi rakyat Indonesia karena kemenangan ini bisa mendekatkan masyarakat dan mengobarkan semangat serta peserta Paragames," tutur Managing Director Grab Indo, Ridzki Kramadibrata.

Berita Lainnya